Main Menu

Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Our school

  SMP PEMBANGUNAN JAYA
  Sidoarjo

Tetap Berprestasi Di Masa Pandemi

Kabar baik di tengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, empat siswa SMP Pembangunan Jaya 2 berhasil menorehkan prestasi di ajang "Olimpiade tingkat nasional. Keempat pelajar ini adalah Deinara Audia Ihsanidamy siswa kelas IX yang berhasil meraih Medali Emas Mapel Matematika Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) tahun 2020 yang diadakan oleh Foton Institute dan POSI serta Medali Perunggu Mapel Matematika ajang Science of Competition tingkat Nasional yang diselenggarakan Komikmatika. Clairine Cardin Tobing siswa kelas IX berhasil meraih Medali Emas dalam bidang IPS - OPSI yang diadakan oleh POSI, Medali silver (IPS) OPSILON yang diadakan oleh OU Festival III , Medali silver (Matematika). Emerald Mathematic Competition Online Tingkat Nasional yang mengadakan EMC, Piala silver (Matematika), dan  Pra Olimpiade Nasional 10 yang mengadakan EMC. Ada juga Calysa Abelina Santoso siswa kelas IX peraih Medali Emas (IPA). Pra Olimpiade Nasional EMC, Medali silver (IPA). OPSI yang diadakan oleh POSI, dan Medali bronze (IPA). SOC by KoMiKMatika. Dan Satu lagi peraih mendali Emas (IPS)  Olimpiade OPSI POSI yaitu Ananda Samantha Afra Al-Hambra siswa kelas IX.

 “Medali yang diraih siswa pada olimpiade tahun ini merupakan pencapaian prestasi tingkat nasional yang sangat luar biasa mengingat kondisi yang seperti ini , "semoga perolehan medali emas , perak dan perunggu dalam berbagai olimpiade dapat menjadi motivasi bagi siswa dan sekolah untuk meraih prestasi bidang lomba lainnya pada agenda kompetisi tingkat nasional pada tahun ini.” terang Dewi Masyithoh.
Menurutnya, mendapat prestasi tingkat nasional merupakan kebanggaan semua orang. Namun demikian, hal itu tidak bisa diraih tanpa peran serta dari berbagai pihak. Sekolah, orang tua, tim pembina olimpiade, dan siswa yang bersangkutan harus bisa bersinergi. Semoga kedepan di sini. Demikian juga peran pendampingan dari tim pembina,” imbuh Dewi. (NF)

Back to top