Main Menu

Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Our school

  SMP PEMBANGUNAN JAYA
  Sidoarjo

            Adanya pandemi Covid-19 telah  merubah tatanan kegiatan belajar anak-anak, yang semestinya anak bisa belajar disekolah bersama guru dan teman-teman, sekarang ini anak diharuskan belajar sendiri dirumah bersama dengan orang tua masing-masing.

           Perkembangan anak-anak saat masa LFH (Learning From Home) saat ini sangat di pengaruhi oleh orang tua sehingga orang tua harus siap dalam menghadapi Era VUCA dan harus bisa mengolah emosi dalam mendampingi anak-anak. Banyak aspek yang harus di siapkan para orang tua selain mempelajari teknologi  yang merupakan ujung tombak dalam pembelajaran di rumah saat ini

Sudah sering rasanya kita mendengar berita bahwa banyak orang tua yang menjadi tidak sabar dalam mendampingi anak-anaknya saat LFH, bahkan sampai ada yang bersikap anarkis hingga anak menjadi korban seperti yang banyak di temui pada media masa ataupun media elektronik.  

      Berdasarkan latar belakang itulah SMP Pembangunan Jaya 2 mengadakan kegiatan parenting secara Virtual dengan tema “ORANG TUAKU GURU TERHEBAT SE-DUNIA” dengan narasumber Dr H. Agus Ali Fauzi, PGD, Pall Med (ECU) sebagai dokter paliatif, yang artinya memberikan pendampingan pada pasien-pasien dengan penyakit kronis stadium lanjut. Tugasnya memberikan suntikan semangat pada para pasien agar hidupnya makin berkualitas,dan hal ini merupakan sumplemen yang dibutuhkan para orang tua saat ini khususnya wali murid SMP Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo.Kegiatan ini dilaksanakan secara Virtual pada hari, Sabtu, 7 Nopember 2020 Pukul 08.30 -10.30 wib yang  di ikuti para Orang tua dari Sekolah Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo dan para orang tua dari  sekolah di Sidoarjo dan sekitarnya.

       Manfaat setelah mengikuti webinar parenting ini orangtua murid sebagai guru pertama dirumah dapat memahami kondisi anak dan dapat bisa lebih memberikan waktu yang berkualitas untuk anak selama LFH khusus nya sehingga anak dapat memperoleh perhatian yang lebih dan dapat berkembang secara optimal dengan pendampingan para orang tua dan sekolah tentunya.  (B.3A)

Back to top